Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tingkatkan Kapasitas Kader, TP-PKK Kota Depok Gelar Penguatan GKSTTB

JD 03 - berita depok
Selasa, 7 Mei 2024, 16:23 WIB
News
TP PKK Kota Depok, Elly Farida saat menghadiri acara GKSTTB di Aula Teratai, Balai Kota Depok, Selasa (07/05/24). (Foto: Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok terus melakukan upaya peningkatan kapasitas bagi para kadernya. Mulai dari TP-PKK tingkat kota hingga unit terkecil diberikan pemahaman untuk melakukan penguatan Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB). 

Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida mengatakan, sebagai mitra pemerintah pihaknya terus berupaya untuk berperan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan turut mensosialisasikan berbagai pengetahuan terkait GKSTTB. 

“Kalau kita tarik balik PKK itu kan mitra pemerintah yang disana gerakan masyarakat, oleh dan untuk masyarakat tentunya memang tidak lepas,” ucapnya kepada berita.depok.go.id, usai acara di Aula Teratai, Balai Kota Depok, Selasa (07/05/24). 

Dikatakannya, pengetahuan GKSTTB ini harus di resmikan dan sebarkan. Terlebih memang ini program Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan memang secara hierarki harus dilaksanakan. 

“Belum lagi kebencanaan itu sewaktu-waktu akan muncul, melihat transisi cuaca aja kemarin, terus DBD juga menjadi sorotan dengan jumlah banyak, belum lagi dengan masalah-masalah terkait keluarga dan keamanan lingkungan,” ungkapnya. 

Pada kegiatan penguatan GKSTTB ini, TP-PKK menghadirkan narasumber yang kompeten untuk memberikan pemahaman kepada para kader. Yakni dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan serta Dinas Kesehatan (Dinkes). 

“Tiga narasumber tadi memang pas dihadirkan kalau saya tinggal mengikat dengan satu langkah kolaborasi kebersamaan yang harus dilakukan,” jelasnya. 

“Saya selalu mengatakan ini amanah dan kita semua adalah pelopor, belum lagi influencer jadi bisa dimasyarakat sebagai orang yang didengar dan diikuti,” tutupnya. (JD 03/ ED 01).