Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tingkatkan Iklim Investasi, DPMPTSP Depok Rancang Enam Program di Tahun 2025

JD 03 - berita depok
Kamis, 22 Februari 2024, 15:10 WIB
News
Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah (PD) Tahun 2025 di Gedung Balatkop, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (20/02/24). (Foto : Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok telah menggelar Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah (PD) Tahun 2025 di Gedung Balatkop, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya.

Pada kesempatan tersebut, DPMPTSP Kota Depok telah merancang enam program kerja di tahun 2025, dengan total anggaran kurang lebih Rp 23,6 Miliar. 

“Alhamdulillah, kami telah selesai menggelar Renja DPMPTSP, sejumlah program telah dirancang untuk meningkatkan pelayanan serta iklim investasi di Kota Depok,” kata Kepala DPMPTSP Kota Depok, Mangnguluang Mansur kepada berita.depok.go.id

Dikatakannya, enam program yang akan dilakukan pada tahun 2025 antara lain, program penunjang urusan pemerintah, program pengembangan iklim penanaman modal dan program promosi penanaman modal. 

Kemudian program pengendalian pelaksanaan penanaman modal, program pengelolaan data dan sistem informasi penanaman modal. 

"Sementara itu, salah satu rencana kegiatan yang akan dilakukan pada 2025 yakni Depok Investment Forum dengan mengundang para investor Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA)," ucapnya. 

Lebih lanjut, terdapat tiga isu strategis yang menjadi dasar setiap program yang akan di rencanakan. 

“Pertama realisasi investasi, penyusunan profil investasi dan optimalisasi Mall Pelayanan Publik yang telah beroperasi tahun ini,” jelasnya. 

“Mudah-mudahan apa yang direncanakan dapat terealisasi, sehingga memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kami juga terus mendorong peran serta masyarakat dalam mendukung kepatuhan dalam perizinan,” tutupnya. (JD 03/ED 01).