Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tim Gabungan Panmas Gencar Monitoring Protkes di Bulan Ramadan

JD 05 - berita depok
Jumat, 23 April 2021, 19:54 WIB

Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya bersama stakeholder melakukan monitoring protokol kesehatan selama Ramadan di rumah ibadah, belum lama ini. (Istimewa)

berita.depok.go.id - Tim gabungan Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) rutin melakukan monitoring terhadap  penerapan protokol kesehatan (protkes) di bulan Ramadan. Pemantauan menyasar beberapa titik yaitu rumah ibadah dan bazar takjil.

Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya mengatakan, tim gabungan ini terdiri dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kantor Urusan Agama (KUA), lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat. Monitoring dilakukan dua kali seminggu.

"Monitoring ini untuk melihat sejauh mana warga mematuhi protokol kesehatan dan mengantisipasi terjadi kerumunan. Terutama di bazar Ramadan," katanya kepada berita.depok.go.id, Jumat (23/04/21).

Utang menuturkan, selama pemantauan, sejumlah masjid dan musala yang menyelenggarakan salat tarawih, sudah mematuhi protokol kesehatan dengan baik. Pihaknya juga memberikan bantuan kepada tempat ibadah yang disambangi.

"Kami berikan sajadah kepada masjid. Sesuai aturan yang berlaku warga diimbau untuk membawa sajadah pribadi ketika salat tarawih," ujarnya.

Lebih jauh dia menuturkan, selain memberikan pemahaman seputar protokol kesehatan, para stakeholder juga melakukan sosialisasi kepada jemaah sesuai dengan bidangnya. Seperti wakaf tanah, pernikahan di bawah umur, dan lain sebagainya.

"Saat ini kami sudah menyambangi Kelurahan Rangkapan Jaya, Rangkapan Jaya Baru, Depok Jaya, dan Depok. Masing-masing Kelurahan dipilih satu lokasi," pungkasnya. (JD 05/ED 01)