Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tiga Bayi Lahir pada 17 Agustus, Sekda Depok Serahkan Dokumen Kependudukan

JD09 - berita depok
Kamis, 17 Agustus 2023, 14:09 WIB
Tiga bayi lahir di Kota Depok pada momen Hari Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia (RI). Tiga bayi tersebut lahir di tempat berbeda, yaitu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Khidmat Sehat Afiat, Puskesmas Pancoran Mas dan Puskesmas Cimanggis.

berita.depok.go.id - Tiga bayi lahir di Kota Depok pada momen Hari Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia (RI). Tiga bayi tersebut lahir di tempat berbeda, yaitu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Khidmat Sehat Afiat, Puskesmas Pancoran Mas dan Puskesmas Cimanggis.

Salah satu bayi beruntung itu bernama Geovani Luhukay, anak pasangan Johan Luhukay dan Laelah, warga Pancoran Mas (Panmas) yang lahir pada 17 Agustus 2023 pukul 06.46 WIB. Mengetahui hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok mengunjungi bayi tersebut untuk memberikan beberapa dokumen kependudukan dan bingkisan. 

"Tadi kita menyerahkan hak anak berupa akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) khususnya untuk anak yang lahir ditanggal 17 Agustus tahun ini. Tadi juga ada bingkisan dari Dinas Kesehatan," tuturnya kepada berita.depok.go.id, usai menyerahkan dokumen kependudukan di Puskesmas Panmas, Kamis (17/08/23).

Sekda Depok memberikan selamat kepada para orang tua yang mendapatkan berkah di HUT Ke-78 RI memiliki momongan yang lahir di Hari Kemerdekaan. Tentu, ini menjadi semangat bagi keluarga dan juga anak-anaknya nanti memberikan darma baktinya untuk negara.

Ini merupakan program rutin tahunan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan dokumen kependudukan bagi bayi yang lahir di tanggal 17 Agustus dan anak yang sudah berusia 17 tahun. Dokumen kependudukan imbuhnya merupakan hak mereka.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Puskesmas Panmas yang telah melayani warga Depok dengan baik. Begitu juga, Dinas Kesehatan serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil telah melayani warga Depok yang tengah berbahagia tersebut. 

"Ini juga sebagai upaya Pemkot Depok mendekatkan diri ke warga, tidak hanya di momen ini, kemarin kita juga hadir ke sekolah-sekolah untuk melakukan perekaman KTP," kata dia.

"Kita ingin orang yang tinggal di Depok memiliki identitas kependudukan, sehingga nanti dapat diperhitungkan untuk menggambil kebijakan, selain juga merupakan hak bagi warga Depok untuk mendapatkan layanan ataupun program yang dijalankan oleh pemerintah," tandas Supian Suri. (JD09/ED01).