Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tahun Ini, Pemkot Depok Akan Salurkan Bansos KDS Bagi Mahasiswa

JD 03 - berita depok
Selasa, 24 Januari 2023, 13:43 WIB
News
Kepala Dinsos Kota Depok, Asloelah Madjri. (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) Kartu Depok Sejahtera (KDS) bagi mahasiswa. Mahasiswa yang mendapatkan KDS adalah warga prasejahtera yang telah melalui proses verifikasi dan validasi (verval) oleh Dinas Sosial Kota Depok.

Kepala Dinsos Kota Depok, Asloelah Madjri mengatakan, beasiswa KDS untuk mahasiswa ini merupakan upaya untuk mengentaskan kemiskinan dari jalur pendidikan. Bukan hanya wajib belajar 12 tahun, namun hingga ke perguruan tinggi.

“Jadi, tahun ini tidak hanya untuk beasiswa SMA sederajat, namun yang mahasiswa juga akan diberikan. Kurang lebih ada 100 mahasiswa,” katanya kepada berita.depok.go.id Selasa (24/01/23)

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinsos Kota Depok, Ambar Hardiani Widjajanti menambahkan, setiap penerima bansos KDS mahasiswa akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp 15 juta. Saat ini, imbuhnya, Dinsos telah berkoordinasi dengan 16 perguruan tinggi di Kota Depok.

“Penjaringan itu sejak tahun lalu, sudah masuk 278 kandidat yang sekarang sedang di verval, hingga nanti kira-kira pada Juni mendatang akan kami panggil,” katanya.

“Meskipun data yang masuk itu banyak, verval akan dilakukan secara ketat, bahwa yang menerima adalah yang benar-benar berhak dan diprioritaskan bagi mahasiswa yang sudah memasuki semester akhir,” tutupnya. (JD 03/ED 01/EUD03)