Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tahun ini, 63 Rumah Tidak Layak Huni di Kelurahan Grogol Akan Diperbaiki

JD10 - berita depok
Jumat, 28 Juni 2024, 6:51 WIB
Lurah Grogol, Boni Sobari Kusuma. (Dokumentasi Narasumber)

berita.depok.go.id - Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo mendapatkan bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk 63 rumah tahun ini. Puluhan RTLH tersebut merupakan usulan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun lalu dan juga Pokok Pikiran (Pokir) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok. 

"Tahun ini ada 63 rumah yang akan diperbaiki. Ini merupakan usulan dari Musrenbang Tahun 2023 serta Pokir anggota Dewan," ujar Lurah Grogol, Boni Sobari Kusuma, kepada berita.depok.go.id, Jumat (28/06/24).

Dikatakannya, ratusan rumah tersebut terbagi ke sembilan RW, masing-masing RW mendapatkan jumlah yang berbeda. Rinciannya, 21 rumah di RW 08, 13 rumah di RW 07 dan RW 10 terdapat 12 rumah.

"Kemudian, RW 12 mendapatkan empat rumah, RW 05, 09 dan 06 masing-masing tiga rumah sedangkan RW 01 dan 03 ada dua rumah," katanya.

Dia menambahkan, untuk proses perbaikan masih menunggu pencairan biaya yang sedang dilakukan oleh Bank BJB. Dirinya berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerima.

"Masing-masing rumah mendapatkan dana perbaikan sebesar Rp23 juta untuk perbaikan yang nantinya akan dikirim langsung ke rekening setiap penerima manfaat. Dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok," tambahnya.

Terakhir dirinya berharap, dengan adanya bantuan ini membuat warga merasa nyaman. Sehingga bisa memberikan kesehatan bagi penghuninya dan keamanan ketika sedang terjadi hujan deras.

"Mudah-mudahan setelah nanti diperbaiki, rumah menjadi lebih layak untuk dihuni baik dari segi keamanannya maupun dari segi kesehatan," tutupnya. (JD10/ ED 01).