Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tahapan Pembebasan Lahan Underpass Dewi Sartika Mulai Bulan Ini

JD 05 - berita depok
Senin, 13 Januari 2020, 21:37 WIB

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Depok, Dudi Mi'raz

depok.go.id -Guna mengatasi kemacetan di Kota Depok, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat berencana membangun underpass di Jalan Dewi Sartika. Sebagai tahap awal akan dilakukan pembebasan lahan dengan luas 5.900 meter persegi di bulan ini.

"Biaya untuk pembebasan lahan menggunakan AnggaranPendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok, dengan nilai sebesar Rp 149.974.859.000," kata Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Depok, Dudi Mi'raz kepada depok.go.id, Senin(13/01/2020).

Dudi menjelaskan, pihaknya telah melakukan dua kali sosialisasi kepada masyarakat yang terdampak pembangunan underpass dari Jalan Dewi Sartika hingga Jalan Margonda Raya. Sosialisasi ini  guna menyamakan persepsi sekaligus menyerap aspirasi warga setempat.

"Alhamdulillah, respon masyarakat sangat baik dan mendukung kami untuk membangun underpass dari Jalan Dewi Sartika hingga Jalan Margonda Raya," jelasnya.

Dirinya menambahkan, pembangunan underpass di Jalan Dewi Sartika akan dibagi dua. Pengadaan lahan dilakukan oleh Pemkot Depok, sedangkanpembangunan fisik oleh Pemprov Jawa Barat.

"Pembebasan lahannya sendiri diperkirakan berlangsung dari Januari sampai Juni 2020," pungkas Dudi. (JD 05/ ED 01/EUD 02)