Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tagana Depok Siapkan Ribuan Nasi Bungkus Bagi Pengungsi Gempa Cianjur

JD 12 - berita depok
Sabtu, 26 November 2022, 8:03 WIB
News
Petugas Tagana Kota Depok saat menyiapkan menu makan bagi para pengungsi gempa Cianjur. (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Ribuan nasi bungkus disiapkan oleh dapur umum Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Depok untuk para pengungsi korban gempa bumi Kabupaten Cianjur setiap harinya. Pendistribusian bantuan difokuskan pada pengungsi yang berada di Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial dan Korban Bencana, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, Ambar Hardiani Widjajanti mengatakan, pendistribusian nasi bungkus dilakukan dua kali dalam sehari yakni siang dan malam. Dengan rincian, siang sebanyak 1.035 nasi bungkus dan sore berjumlah 1.030 nasi bungkus.

"Adapun keberadaan kami di sini diperkuat oleh 11 personel Tagana dan sekira tujuh kader yang juga menjadi korban gempa Cianjur yang bersama kita di sini," ujarnya kepada berita.depok.go.id di Pesona Wisata Puncak, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Sabtu (26/11/22).

Menu nasi bungkus yang dibagikan, imbuhnya setiap harinya juga bervariasi. Dengan begitu, diharapkan kepenuhan gizi untuk para pengungsi dapat terus terpenuhi.

"Kami berupaya walaupun judulnya nasi bungkus tapi tidak hanya lauk tapi juga ada sayur dan buah-buahan. Untuk hari ini saja contohnya ada tempe orek dan telur serta malamnya ada ayam kecap dan sayur acar," jelasnya.

Kepada seluruh petugas Tagana, dirinya pun berharap agar selalu dimudahkan dan diberi keselamatan selama bertugas. "Semoga dimudahkan, disehatkan semua petugas Tagana yang bertugas dan ibu-ibu kader yang ikut membantu juga disehatkan selalu," tutupnya. (JD 12/ED 01/EUD02)