Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Susun Rencana Kerja, Isu Strategis Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Depok

admin - berita depok
Selasa, 7 Januari 2020, 1:52 WIB

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Pembukaan Masa Sidang Kedua Tahun Sidang 2019-2020 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Depok, Senin (6/1/2020).

depok.go.id-Mengawali Tahun 2020,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna, Pembukaan Masa Sidang II Tahun 2019-2020. Sebanyak delapan alat kelengkapan DPRD Depok, turut menyampaikan rencana kerja. 

 Ketua DPRD Kota Depok, TM. YusufSyahputra menuturkan, kedelapan alat kelengkapan dewan tersebut adalah Badan Kehormatan Dewan (BKD),  Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BPPD), Badan Anggaran (Banggar), dan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Depok. Dilanjutkan dengan Komisi A, B, C, dan D. 

 "Kedelapan alat kelengkapan dewan ini, menyampaikan program-program yang dilakukan selama setahun mendatang. Intinya, masih mengacu pada RPJMD Tahun 2016-2021 dan Renja DPRD Tahun 2019," katanya, usai Rapat Paripurna, kepada depok.go.id, Senin (06/01/2020).

 Seperti yang disampaikan Babai Suhaemi selaku perwakilan dari Komisi C DPRD Depok, di tahun mendatang akan memfokuskan pada manajemen pengelolaan sampah di Kota Depok. Hal tersebut sebagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

 "Selain pengelolaan sampah,persoalan kemacetan dan  isu strategis dalam pembangunan infrastruktur, tidak luput menjadi konsen di Komisi kami," lanjutnya. 

 Di tempat yang sama, Ketua Komisi DDPRD Kota Depok, Supriatni menuturkan, dalam menjalankan serangkaian rencanakerjanya, pihaknya akan menggandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Perangkat Daerah (PD) terkait. Hal tersebut dimaksudkan, sambungnya, agar program yang mereka rencanakan dapat berjalan maksimal.

 Dikatakannya, Tugas Pokok Fungsi(Tupoksi) Komisi D sendiri di bidang pendidikan dan kesehatan. Karena itu, pihaknya akan terus membangun sinergisitas, khususnya dengan Dinas Pendidikan(Disdik) Kota Depok dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok.

 "Termasuk peningkatan kualitaspelayanan kesehatan dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok,” pungkasnya.(JD 02/ ED 02)