Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Sukses Kumpulkan 26.960 Bendera Merah Putih, Pemkot Depok Diganjar Penghargaan

JD 05 - berita depok
Selasa, 27 September 2022, 14:56 WIB
News

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menerima piagam Penghargaan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI). Piagam diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri kepada Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, Abdul Rahman saat apel, pagi tadi.

Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri mengungkapkan, Pemkot Depok turut mendukung gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat sesuai imbauan dari Kemendagri pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 RI. Pada momen tersebut, Kota Depok berhasil mengumpulkan sebanyak 26.960 bendera.

"Saya ucapkan selamat kepada bapak ibu ASN Pemkot Depok yang telah mendapatkan penghargaan dari Pak Menteri Dalam Negeri," ujarnya saat menjadi Pembina Apel Pagi di Lapangan Balai Kota, Senin (26/09/22).

Supian Suri mengungkapkan, gerakan pembagian Bendera Merah Putih dilaksanakan dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat, baik secara pribadi, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintah maupun swasta. Seluruh bendera yang terkumpul sudah dibagikan kepada masyarakat di Kota Depok.

"Terkumpulnya puluhan ribu Bendera Merah Putih ini menjadi bagian dari wujud semangat untuk terus melaksanakan amanah yang ada di pundak kita (ASN)," ungkapnya.

Sebagai informasi, gerakan pembagian Bendera Merah Putih dari Sabang sampai Merauke berhasil melampaui target yakni lebih dari 12 juta bendera. Capaian ini tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). (JD 05/ED 01/EUD02)