Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Serahkan Sembako Disdik Berbagi, Wakil Wali Kota Depok: Saya Bangga

JD 08 - berita depok
Kamis, 28 Maret 2024, 13:07 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (ketiga dari kiri) memberikan bingkisan secara simbolis kepada petugas kebersihan di Kantor Disdik Kota Depok, Gedung Dibaleka II, Kamis (28/03/24). (Foto:Muadz/Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengapresiasi kegiatan Dinas Pendidikan (Disdik) Berbagi dalam rangka mengisi kegiatan Ramadan 1445 Hijriyah. Disdik Berbagi ditandai dengan penyerahan bingkisan kepada mereka yang membutuhkan.

“Saya bangga dengan Disdik. Momentum Ramadan diisi dengan kegiatan yang sangat positif,” ujarnya usai memberikan bingkisan secara simbolis kepada petugas kebersihan di Kantor Disdik Kota Depok, Gedung Dibaleka II, Kamis (28/03/24).

Bang Imam, sapaan akrabnya menyebut, kegiatan ini bisa melatih siswa untuk menanamkan sikap berbagi sejak dini. Terlebih, dilakukan saat bulan Ramadan, bulan penuh berkah dan ampunan.

“Kegiatan Disdik Berbagi bisa melatih pegawai di lingkungan Disdik, siswa, guru maupun orang tua untuk memberikan sebagian harta kita, untuk orang yang lebih membutuhkan," katanya.

 "Hal ini yang perlu ditanamkan dan diajarkan sejak dini, karena berbagi itu juga merupakan nilai ibadah,” lanjutnya. 

Selain kegiatan Disdik Berbagi, Wakil Wali Kota Depok juga memberi apresiasi kepada Disdik karena menjadi Perangkat Daerah (PD) tertinggi dalam pengumpulan Bulan Dana Kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Kebetulan saya Ketua Bulan Dana PMI dan Disdik pemecah rekor, penyumbang terbanyak. Masyaallah, mudah-mudahan apa yang diberikan keluarga besar Disdik bisa jadi amal jariyah yang terus mengalir,” tutupnya. (JD 08/ ED 01).