Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Sembilan Puskesmas Jalani Proses Reakreditasi

JD 02 - berita depok
Rabu, 15 Januari 2020, 23:50 WIB

depok.go.id-Sebanyak sembilan Puskesmas di Kota Depok akan menjalani penilaian akreditasi ulang (reakreditasi). Sebelumnya, seluruh Puskesmas tersebut telah menjalani penilaian akreditasi yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

“Tahun ini akan ada sembilan Puskesmas akan menjalani akreditasi ulang untuk melihat sejauh mana perkembangan pelayanan yang sudah diberikan,” tutur Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok Enny Ekasari kepada depok.go.id, Rabu (15/01/20).

Adapun kesembilan Puskesmas tersebut antara lain Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Beji, UPT Puskesmas Pancoran Mas, UPT Puskesmas Limo, UPT Puskesmas Cinere, UPT Puskesmas Sawangan, UPT Puskesmas Bojongsari, UPT Puskesmas Sukmajaya, UPT Puskesmas Cilodong, dan UPT Puskesmas Tapos.

Dikatakan Enny, seluruh Puskesmas di Kota Depok yang sudah diakreditasi, setiap tiga tahun sekali akan kembali menjalani akreditasi ulang. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya peningkatan status pelayanan kesehatan di Puskesmas.

Dirinya menambahkan, dalam persiapan reakreditasi, kesembilan Puskesmas akan mendapat pendampingan dari Dinkes Kota Depok dan Provinsi Jawa Barat. Tentunya dengan harapan dapat lebih optimal dalam menyiapkan penilan.

“Akan ada pendampingan juga dari Dinkes Provinsi Jawa Barat agar nantinya layanan yang tersedia dapat sesuai standar penilaian dan mencapai hasil yang baik,” katanya.

Enny menambahkan, dengan upaya reakreditasi nantinya dapat meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan dasar kesehatan. Selain itu juga dapat meningkatkan status akreditasi masing-masing Puskesmas di Depok. (JD02/ED 02/EUD 02)