Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Semarakkan Hari Jadi ke-25 Kota Depok, Puluhan Sekolah Ramaikan Lomba Baris-Berbaris

JD 03 - berita depok
Rabu, 24 April 2024, 13:07 WIB
News
Perlombaan baris-berbaris dalam rangkaian Hari Jadi ke-25 Kota Depok tahun 2024 di Alun-alun Kota Depok, Rabu (24/04/24). (Foto: Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Sebanyak 38 perwakilan sekolah SMP/MTs se-Kota Depok bertanding dalam lomba baris-berbaris yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Lomba ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Jadi ke-25 Kota Depok yang dimulai hari ini, Rabu (24/04/2024).

“Lomba ini bertujuan untuk membentuk karakter, terutama dalam hal disiplin, kerja sama, kekompakan dan kepatuhan pada generasi muda. Karakteristik-karakteristik ini dianggap penting untuk mencetak calon pemimpin masa depan yang berkarakter Pancasila,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny, kepada berita.depok.go.id di Alun-alun Kota Depok.

Lebih lanjut, pembentukan karakter menjadi prioritas utama dalam kegiatan ini, serta bertujuan untuk menggali potensi anak-anak yang mungkin akan menjadi calon pemimpin di masa depan. 

“Sekali lagi terima kasih kepada panitia Hari Jadi ke-25 Kota Depok atas kepercayaan dan pelaksanaan kegiatan Lomba Baris-Berbaris ini sebagai bagian dari rangkaian peringatan hari jadi Kota Depok," ungkapnya. 

"Partisipasi dalam kegiatan ini cukup tinggi, dengan melibatkan 38 grup peserta dari berbagai sekolah menengah pertama di seluruh Kota Depok. Hal ini menunjukkan antusiasme dan komitmen dalam membangun karakter dan kepemimpinan pada generasi muda Kota Depok,” tutupnya. (JD03/ED 01).