Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Seleksi Calon Sekda Depok Masuk Tahap Penulisan Makalah

JD 12 - berita depok
Rabu, 16 Juni 2021, 13:32 WIB

Para calon Sekda Kota Depok saat mengikuti test penulisan makalah di Aula Bappeda, Rabu (16/06/21). (Foto: Diskominfo). 

berita.depok.go.id- Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Tahun 2021, kembali melanjutkan tahapan seleksi calon Sekda Kota Depok. Kali ini calon Sekda dihadapkan pada test penulisan makalah.

"Untuk tema makalah yang mereka kerjakan adalah peran strategis Sekda sebagai Fasilitator dan Katalisator antara Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif di Era Ekonomi Digital," jelas Sekretaris Panitia Seleksi Sekda Depok Tahun 2021, Warli, kepada berita.depok.go.id, Rabu (16/06/21). 

Dikatakannya, point penilaian dalam pembuatan makalah ini ialah pengusaan tugas kesekdaan, serta tindakan yang dilakukan saat menghadapi permasalahan dalam melaksanakan tugas sebagai Sekda Kota Depok.  

"Tentu dalam posisinya sebagai fasilitator dan katalisator, seperti kepada Dewan dan Aparat Penegak Hukum (APH) serta masyarakat," jelasnya. 

Lebih lanjut, Warli mengatakan, setelah tahap penulisan makalah, kandidat yang lolos akan melanjutkan ke tahap berikutnya yaitu presentasi dan wawancara. Setelah itu,  dilakukan penyerahan nama calon Sekda kepada Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

"Untuk tahap presentasi dan wawancara, Insyaallah akan kita adakan Senin depan tanggal 21 Juni," tandasnya. 

Untuk diketahui, delapan calon Sekda yang mengikuti tahap penulisan makalah yaitu Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Dudi Mi'raz, Sekretaris DPRD Depok Kania Parwanti, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Manto, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Nina Suzana.

Kemudian, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sidik Mulyono, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Siti Chaerijah Aurijah, Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Supian Suri, dan yang terakhir Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Wijayanto. (JD12/ED 01/EUD02)