berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mendukung penuh rencana kerja (renja) yang disusun PT Tirta Asasta Depok untuk tahun 2023. Dirinya mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengapresiasi langkah-langkah strategis yang akan dilakukan oleh Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) tersebut dalam menyediakan pelayanan air bersih untuk masyarakat.
"Alhamdulillah, tadi saya mewakili Pemkot Depok turut membahas beberapa agenda yang akan dilakukan untuk tahun 2023. Antara lain pengesahan program kerja ke depan, penentuan jasa akuntan publik untuk mengaudit laporan keuangan tahun 2022 dan sekaligus persetujuan kerja sama pendanaan kepada Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH)," katanya usai menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa di Aula Kantor PT Tirta Asasta Depok, Kecamatan Sukmajaya, kemarin (29/11/22).
Supian Suri menjelaskan, persetujuan berbagai agenda dalam RUPS telah melalui tahap pendalaman. Agenda yang disepakati fokus pada pemenuhan akses air bersih bagi masyarakat di Kota Depok.
"Jadi, kami Pemkot Depok sebagai pemegang saham sangat memperhatikan betul-betul terhadap rencana kerja PT Tirta Asasta. Misalnya tentang penambahan jangkauan layanan, upaya dalam pengurangan kebocoran yang masih ada sekitar 31 persen, ada target nanti 2025 bisa mencapai 29 persen,"jelasnya.
Kemudian, terkait penyertaan modal dari Pemkot Depok yang telah disepakati bersama legislatif serta kerja sama dengan BPKH. Semua itu guna mempercepat capaian target pelayanan.
"Untuk kebocoran itu bisa melakukan revitalisasi terhadap pipa yang sudah tua. Di luar dari itu semua, pesan Wali Kota Depok Bapak Mohammad Idris bahwa perencanaan memang harus matang, namun yang penting adalah kinerja terbaik di jajaran PT Tirta Asasta," katanya.
" Peningkatan kinerja Sumber Daya Manusia (SDM) ini penting karena sebagus apapun perencanaan yang matang tanpa kinerja yang maksimal juga tidak akan menjadi ap hua-apa. Untuk itu, kita akan terus mengevaluasi target-target ini, mengawasi terhadap kinerja PT Tirta Asasta dari bulan ke bulan sehingga apa yang menjadi harapan terhadap pelayanan terbaik kepada masyarakat bisa terwujud," tutupnya. (JD03/ED01/EUD02)