Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Sejumlah Keunggulan yang Dimiliki MIN 1 Kota Depok

JD 08 - berita depok
Rabu, 24 April 2024, 23:05 WIB
Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah pada Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, Sidik Sisdianto memberikan sambutan dalam kegiatan peluncuran MIN 1 Kota Depok, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (23/04/24). (Foto:Diskominfo)

berita.depok.go.id - Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah pada Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, Sidik Sisdianto menyebut, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Depok yang baru saja diluncurkan memiliki empat keunggulan.

Keunggulan ini menjadi dasar untuk menarik minat orang tua agar anaknya di mendaftarkan ke MIN 1 Kota Depok.

“Jadi ada empat keunggulan. Pertama adalah sekolah berbasis digital, kedua peserta didik yang mampu berkomunikasi dalam Bahasa inggris dan Arab (Bilingual), ketiga ramah anak dan ramah lingkungan. Terakhir memiliki kompetensi dalam menghafal Alquran (Tahfidz),” ujarnya, usai acara pengguntingan pita, tanda diluncurkannya MIN 1 Kota Depok, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (23/04/24).

Sidik, panggilan akrabnya, menyebut, pihaknya menargetkan, siswa lulus dari MIN 1 Kota Depok dengan menghafal minimal 3 juz Alquran. Karena, MIN 1 Kota Depok akan menghadirkan guru yang kompeten di bidang agama.

“Kami menawarkan program-program unggulan ini dengan tujuan dapat memperkuat intelektual, emosional, dan spiritual peserta didik,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, sekolah MIN pertama di Kota Depok tersebut akan mengusung konsep ramah anak dan lingkungan. Peserta didik akan membawa bekal dari rumah dan tidak diperkenankan buang sampah di sekolah.

“Tempat makan dan tumbler wajib dibawa peserta didik. Ketika mereka membawa bungkus makanan, kita harapkan mereka bawa pulang lagi kemasannya, untuk di buang di rumah. Jadi meminimalisir sampah di sekolah,” tambahnya.

“Mudah-mudahan dengan keunggulan yang kami tawarkan di sekolah ini, mampu menciptakan generasi penerus yang berakhlak mulia dan berdaya saing,” tutupnya. (JD 08/ED 02)