Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Sejak Pagi, Ribuan Warga Padati Kegiatan Lebaran Kukusan

JD 08 - berita depok
Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB
Sejumlah warga Kukusan tiba di Lapangan Kelurahan Kukusan setelah mengikuti pawai budaya dalam rangkaian kegiatan Lebaran Kukusan, Sabtu (20/04/24). (Foto: Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Sejak pagi, ribuan warga telah memadati Lapangan Kukusan, Kecamatan Beji untuk mengikuti serangkaian kegiatan Lebaran Kukusan tahun 2024. Terdapat lebih dari 2 ribu warga tumpah ruah dalam perhelatan akbar yang digagas oleh Karang Taruna, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan stakeholder terkait.

Seperti warga RT 01 RW 06 Kelurahan Kukusan, Beji, Muhammad Imtiyaz Raqqat yang sejak pukul 07.00 WIB dirinya sudah bersiap mengikuti pawai. Ia datang bersama 10 temannya yang juga ikut meramaikan kegiatan Lebaran Depok.

"Jam 07.00 WIB sudah siap, terus pawai keliling, baru ke Lapangan Kukusan bareng teman-teman," ujarnya, kepada berita.depok.go.id, disela-sela kegiatan Lebaran Depok, Sabtu (20/04/24).

Imtiyaz, panggilan akrabnya juga menyebut, dirinya telah mempersiapkan kedatangan sejak jauh-jauh hari. Mengingat, kegiatan ini merupakan event besar yang mengangkat budaya tempo dulu.

"Persiapannya udh satu minggu lalu. Baju juga sudah disiapkan karena temanya jadul. Jadi memang niat ke acara ini," tambahnya.

Hal serupa juga ditunjukan Nurhasanah warga RT 01 RW 06 juga telah hadir sejak pukul 07.00 WIB. Ia membawa serta keluarga untuk memeriahkan kegiatan Lebaran Kukusan.

"Saya juga bawa rantang untuk dimakan bersama dalam kegiatan rantangan. Acara ini seru, bisa mempererat tali silaturahmi antar warga Kukusan dan warga lainnya. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini adalagi di tahun depan," tutupnya. (JD 08/ED 01).