Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Satgas Satpol PP Kecamatan Cimanggis Bantu Ambilkan Peti Jenazah Covid-19

JD 02 - berita depok
Senin, 12 Juli 2021, 15:57 WIB

Satpol PP Kecamatan Cimanggis saat mengambil logistik peti jenazah Covid-19 di Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cimanggis ikut membantu proses pemulasaran jenazah Covid-19. Pihak Satuan Tugas (Satgas) Satpol PP tersebut turut berjibaku dalam pengmbilan peti jenazah bagi warga yang meninggal dunia saat isolasi mandiri di rumah.

Camat Cimanggis, Abdul Rahman mengatakan, peti jenazah Covid-19 tersebut diambil oleh Satgas Satpol PP Kecamatan Cimanggis di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok. Setelah itu, ujarnya, peti tersebut disimpan di kantor kecamatannya.

“Kami bantu untuk pengambilan peti agar lebih cepat, sehingga tidak perlu mengambil peti di Dinas Damkar dan Penyelamatan. Tapi bisa langsung diambil di kantor Kecamatan Cimanggis,” katanya kepada berita.depok.go.id, Senin (12/07/21).

Dikatakannya, sebelumnya Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19 Kecamatan Cimanggis harus mengambil peti di Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok. Lalu, mereka harus mengurus jenazah kembali setelah pengambilan peti tersebut. Diakuinya, dengan proses itu, dinilai cukup lama karena harus menempuh waktu yang cukup jauh dari wilayah Cimanggis.

“Karena sehari tidak satu jenazah, kalau harus ambil peti ke Dinas Damkar dan Penyelamatan Depok membutuhkan waktu yang lama. Karena itu Satgas Satpol PP Kecamatan Cimanggis ikut membantu pengambilan peti, lalu disimpan di kantor kami,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)