Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Satgas DPUPR Bantu Warga Angkat Puing Longsor Abadi Jaya

JD 08 - berita depok
Jumat, 19 April 2024, 0:47 WIB
Satgas DPUPR Kota Depok bantu warga angkat puing turap/tembok longsor di Jalan Pasar Musi RT 02 RW 02 Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (19/04/24). (Foto:Dok.DPUPR)

berita.depok.go.id - Sebanyak dua regu Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok yang terdiri dari delapan personel dikerahkan untuk membantu warga melakukan pengangkatan puing longsoran di Jalan Pasar Musi RT 02 RW 02 Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya. Sebelumnya, DPUPR menerima laporan adanya turap/tembok warga yang longsor pagi ini, sejumlah personel langsung dikerahkan ke lokasi.

“Jam 07.00 WIB kami menerima laporan adanya tutap/tembok warga yang ambrol, langsung kami kirim Satgas. Karena puing menutupi saluran yang ada di belakang rumah tersebut,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Jumat (19/04/24).

Dikatakannya, puing harus segera diangkat agar aliran air tidak tersendat dan kembali lancar. Adapun ruang yang ikut ambrol meliputi dapur dan kamar mandi. Tidak ada korban dalam peristiwa ini.

“Dapur dan kamar mandi belakang ikut terbawa longsor. Kami hanya bantu untuk pengangkatan puing. Untuk penanganan lebih lanjut, diserahkan ke pemilik rumah atau pemangku wilayah setempat,” terangnya.

“Kami minta warga agar peduli terhadap potensi bencana. Karena saat ini sudah masuk musim peralihan dari panas ke musim hujan. Harap berhati-hati,” tutupnya. (JD 08/ED 02)