Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Sarling Jabar di Depok, Ketua TP-PKK Provinsi Jabar Ingatkan Pentingnya Anak-anak Konsumsi Ikan

JD 03 - berita depok
Kamis, 29 September 2022, 14:12 WIB
News

berita.depok.go.id - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil mengingatkan pentingnya mengonsumsi ikan sejak dini. Sebab masa emas pada anak-anak yaitu pada usia 0-8 tahun saat pertumbuhan anak berkembang pesat. 

"Makan ikan mencegah stunting. Maka anak-anak di Depok harus makan ikan, banyak cara untuk membuat anak memahami tentang manfaat ikan tentu dibantu oleh para guru dan orang tua," ucapnya usai mendatangi TK Darul Abidin di Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Rabu (28/09/22).

Dikatakan dia, kedatangannya ke Kota Depok untuk menyapa masyarakat dalam program Siaran Keliling Jawa Barat (Sarling Jabar) untuk masuk ke wilayah inti, yaitu posyandu dan PAUD. Ini dilakukan agar orang tua lebih memperhatikan gizi anak-anaknya dimulai dengan gemar makan ikan. 

"Saya juga sangat Apresiasi Bunda Elly Farida yang juga mempunyai buku berjudul Ado Hebat dan Kuat yang merupakan bagian dari promosi agar anak-anak semakin gemar mengonsumsi ikan. Bunda Elly sangat pintar dalam mendongeng," tuturnya. (JD03/ED02/EUD02)