Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Sambut HUT RI, Warga RW 14 Bojongsari Bersih-bersih dan Hias Lingkungan

JD10 - berita depok
Selasa, 10 Agustus 2021, 15:28 WIB

Warga RW 14 Bojongsari saat melakukan giat bersih dan menghias lingkungan. (Istimewa).

berita.depok.go.id-Guna menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI), warga RW 14, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan. Tidak hanya bersih-bersih, mereka juga antusias menghias ornamen khas 17-an di lingkungan sekitar.

"Untuk menyambut 17-an, kami kerahkan seluruh warga untuk membersihkan dan menghias lingkungan," tutur Ketua RW 14 Bojongsari, Daus Sulaiman kepada berita.depok.go.id, Selasa (10/08/21).

Lebih lanjut, ucapnya, dalam perayaan HUT RI kali ini pihaknya tidak mengadakan kegiatan perlombaan karena sedang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masayarakat (PPKM). Namun, pihaknya tetap mengajak warga untuk tetap semangat memeriahkan dengan cara membersihkan dan meghias lingkungan.

"Kami membersihkan jalan lingkungan dan saluran air yang banyak sampah. Kemudian memangkas pohon yang sudah mulai rimbun dan menghias lingkungan dengan memasang umbul-umbul dan bendera," tuturnya.

Dirinya menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, seluruh warga ikut berpartisipasi. Untuk laki-laki bertugas membersihkan dan menghias lingkungan, lalu perempuan ikut berpartisipasi dengan menyediakan makan dan minuman untuk warga yang sedang kerja bakti.

"Saya ucapkan terima kasih kepad warga yang terlibat pada kegiatan ini. Semoga di HUT ke-76, Indonesia juga bisa merdeka dari pandemi Covid-19," tutupnya. (JD10/ED02/EUD02)