Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Remaja di Kelurahan PGS Ikuti Pelatihan Desain Grafis

JD 02 - berita depok
Selasa, 25 Agustus 2020, 14:38 WIB

Lurah PGS, Supriyatun saat menghadiri pelatihan berbasis kompetensi. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Remaja di Pasir Gunung Selatan (PGS) mengikuti pelatihan berbasis kompetensi Junior Graphic Design yang digelar Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Yayasan Nurul Huda. Melalui pelatihan tersebut diharapkan remaja PGS memiliki  kemampuan dan keahlian desain grafis agar dapat meningkatkan ekonominya.

Menurut Lurah Pasir Gunung Selatan (PGS), Supriyatun, pelatihan diberikan kepada remaja yang tergabung dalam Karang Taruna (Katar) Kelurahan PGS. Serta lulusan sekolah yang belum bekerja dan tidak sedang menempuh pendidikan kuliah. 

"Pelatihan berbasis kompetensi ini khusus bagi remaja dan lulusan terbaru yang belum bekerja," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (25/08/20). 

Supriyatun menuturkan, pelatihan akan berlangsung selama satu bulan, mulai 24 Agustus hingga 24 September 2020. Adapun peserta pelatihan sebanyak 16 orang dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Terakhir, Supriyatun berharap, melalui pelatihan berbasis kompetensi ini dapat meningkatkan mutu dan kualitas remaja, termasuk yang baru saja lulus dari sekolah. Untuk selanjutnya dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri dengan keahlian yang dimiliki. 

"Semoga ini dapat menjadi peluang usaha baru bagi masyarakat di PGS untuk meningkatkan status ekonomi," tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)