Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

News
Rayakan HUT ke-12, Komitmen PT Tirta Asasta Tingkatkan Pelayanan untuk Pelanggan
JD 03 - berita depok

32
Kamis, 2 Nov 2023, 21:02 WIB

Direktur Utama (Dirut) PT Tirta Asasta Kota Depok , Muhammad Olik Abdul Holik. ( Foto: Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Menginjak usia 12 Tahun PT Tirta Asasta Kota Depok telah banyak mengalami peningkatan dan tumbuh berkembang. Mulai dari infrastruktur hingga berbagai prestasi yang diberikan dari berbagai pihak dapat diraih. 

Direktur Utama (Dirut) PT Tirta Asasta Kota Depok , Muhammad Olik Abdul Holik mengatakan sampai dengan saat ini pelanggan PT Tirta Asasta yang terdaftar sebanyak 99.524 Sambungan Layanan (SL). Untuk pelanggan yang aktif sebanyak 84.512 SL. 

"Untuk tahun ini kami target 8.000 SL dan sudah tercapai per September 2023 sebanyak 5.995 SL,” katanya kepada berita.depok.go.id usai Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 PT Tirta Asasta, Rabu (02/11/23). 

Dikatakannya, selain itu, berbagai prestasi juga telah diraih PT Tirta Asasta Kota Depok. Seperti menerima peringkat ke-dua Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Terbaik Kategori Sedang (50.001-100.000 SL) dalam acara BUMD Awards 2023 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).  

Kemudian, PT Tirta Asasta Kota Depok telah tersertifikasi ISO 37001:2016. Raihan ISO tersebut sebagai bentuk komitmen PT Tirta Asasta dalam penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP). 

“Sebelumnya juga sudah meraih PT Tirta Asasta Depok juga telah mengantongi sertifikasi ISO 14001:2016 dan 9001:2016,” ungkapnya. 

Kemudian, sambungnya PT Tirta Asasta Kota Depok juga berhasil meraih peringkat ke-3 dengan kategori pelanggan 50.001- 100.000 tingkat nasional tahun 2022 dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya Direktorat Air Minum pada awal tahun 2023. Peringkat ini, sambungnya terbilang baik jika dibandingkan dengan tahun 2021 yang menempati peringkat 11. 

“Tiap prestasi dan sertifikasi ISO itu menjadi semangat dalam memberikan pelayanan masyarakat. Bahwa kami juga siap menerima masukan, kritik serta saran dari masyarakat pelanggan PT Tirta Asasta,” jelasnya. 

Dirinya menambahkan, kini pihaknya tengah mempercepat target 8.000 SL. Selain itu juga terkait target laba kurang lebih Rp 20 miliar akhir 2023 ini tercapai.

“Dukungan Pemkot Depok dengan penyertaan modal juga menjadi penyemangat kami dalam memperluas jangkauan, pembagunan jaringan, sarana prasarana dan perluasan sambungan baru, dimana memang baru 20 persen jangkauan kami dari seluruh wilayah Kota Depok,” ungkapnya. 

Di momentum yang baik ini, dirinya juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Selain itu dirinya berharap dukungan masyarakat Kota Depok untuk bisa turut menjaga lingkungan dengan berlangganan air PT Tirta Asasta. 

“Mari berlangganan air PT Tirta Asasta, dengan ikut melestarikan lingkungan. Mari kita wariskan mata air, bukan air mata,” tutupnya. (JD 03/ ED 01).


Apa reaksi anda?
0
0
0
0
0
0
0