Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Ratusan Kakek-Nenek Ikut Pesantren Kilat Lansia Tangguh

admin - berita depok
Rabu, 17 Juli 2019, 13:28 WIB

Ratusan kakek-nenek di Depok mengikuti Pesantren Kilat Lansia Tangguh. (Foto: Asyril/ Diskominfo)

depok.go.id – Ratusan kakek nenek mengikuti Pesantren Kilat (Sanlat) Lanjut Usia (Lansia) yang diselenggarakan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok. Sanlat lansia itu mengusung tema Menjadi Warga Lansia Tangguh, agar mereka lebih produktif dan mandiri.

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan, dalam sanlat yang diadakan hari ini, para lansia diberikan dua materi yang sangat bermanfaat. Materi pertama seputar mejaga kesehatan bagi lansia agar tetap bisa produktif dan beraktivitas. Kemudian, materi kedua mengenai persiapan mental lansia, sehingga saat masa tua tidak menjadi beban bagi keluarga.

“Kami ingin membangun kepercayaan diri lansia untuk bisa terus bermanfaat dan berguna baik untuk keluarganya dan masyarakat,” katanya kepada depok.go.id usai membuka kegiatan Sanlat Lansia Tangguh, Aula Perpustakaan Umum Kota Depok, Selasa (28/05/2019).

Nessi, sapaannya, mengharapkan, lewat sanlat ini para lansia di 11 kecamatan se-Kota Depok bisa mendapatkan manfaat. Dengan begitu, apa yang didapat bisa ditularkan kembali ke lansia yang ada di lingkungannya masing-masing.

“Mudah-mudahan ilmu yang didapat dapat bermanfaat. Agar mereka bisa menularkan lagi ilmunya ke lingkungan sekitar Depok,” tandasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

 

Diskominfo