Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Puluhan Anak dan Remaja di Sukmajaya Ikuti Workshop

Kamis, 3 Oktober 2019, 17:16 WIB
Maju

Puluhan remaja yang tergabung dalam Forum Anak Sukmajaya dan PIK-R Sukmajaya antusias mengikuti Workshop Bela Negara dan Kesehatan, yang diadakan di Kantor Kelurahan Cisalak. (Foto : Istimewa)

Puluhan anak dan remaja se-Kecamatan Sukmajaya mengikuti workshop bela negara dan kesehatan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk penguatan nilai-nilai kebangsaan, sekaligus memberikan pemahaman yang komprehensif terkait menjaga kesehatan diri.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Sukmajaya, Yulia Oktavia mengatakan, peserta berasal dari Forum Anak Kecamatan Sukmajaya dan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Kecamatan Sukmajaya. Mereka mendapatkan materi tentang bela negara dan kesehatan agar memiliki pemahaman yang kuat dan menyeluruh.

“Pemahaman baik soal cinta tanah air dan kesehatan dirinya,” kata Yulia di Aula Kelurahan Cisalak, belum lama ini.

Dikatakannya, peserta mendapatkan beragam materi. Mulai dari bela negara, remaja unggul dan kreatif, kesehatan remaja, dan perlindungan anak. Secara khusus, sambungnya, disampaikan juga juga terkait HIV/AIDS, narkoba, dan kesehatan reproduksi (kespro).

“Kami berharap, dengan materi-materi yang sudah diberikan, mereka ini bisa menjadi sosok pelopor dalam mewujudkan negara yang berketahanan dan duta yang mengawasi lingkungan sekitar,” tandasnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Retno Yulianti
Diskominfo