Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pulihkan Perekonomian, Bang Imam Ajak HIPMI Depok Bersinergi dengan Pemerintah

JD 05 - berita depok
Selasa, 27 September 2022, 21:09 WIB
News

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Depok bersinergi dengan pemerintah untuk memulihkan perekonomian di Kota Depok. Pasalnya, sejak pandemi Covid-19, laju pertumbuhan ekonomi secara nasional dan daerah mengalami penurunan.

Bang Imam, sapaan akrabnya menuturkan, keberadaan HIPMI diharapkan berperan sebagai salah satu unsur heptahelix dalam pembangunan di Kota Depok. Serta menjadi cerminan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

"HIPMI anak-anak muda yang energik, mudah-mudahan bisa membantu Pemkot Depok bekerja sama dalam menuntaskan masalah-masalah perekonomian, meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi, dan menekan angka inflasi," tuturnya usai menghadiri Muscab BPC HIPMI Kota Depok, di Hotel Bumi Wiyata, Margonda, Selasa (27/09/22).

Dikatakannya, saat ini Pemkot Depok sedang menjalankan program 5.000 pengusaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha. Dirinya mengajak HIPMI turut menyukseskan program ini dengan membantu di bidang keterampilan, komunitas, jaringan, dan permodalan untuk warga Depok.

Lebih jauh, Bang Imam menyebut, pada 2021 laju pertumbuhan ekonomi Kota Depok mengalami penurunan - 1,92 persen. Namun, pada triwulan akhir 2022 menunjukkan peningkatan di atas 4 persen dan diharapakan kembali ke 6 persen.

"Sinergi yang telah terbangun selama ini dengan HIPMI ada kesamaan persepsi dalam membangun perekonomian dan mensejahterakan masyarakat. Saya harap peserta Muscab dapat merumuskan dan menetapkan program kerja dan kebijakan yang bisa disinergikan dengan pemerintah," paparnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Muscab BPC HIPMI Kota Depok, Aryo Bismoko mengungkapkan, pihaknya telah melakukan penjaringan calon ketua umum melalui Musyarawah Cabang (Muscab) VI. Herik Yosiswardinata menjadi calon ketua umum tunggal periode 2022-2025.

"Saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan berbagai pihak yang telah menyukseskan acara ini," ucapnya. (JD 05/ED 01/EUD02)