Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Posmaja RW 15 Kampung Caraka Kelurahan Depok Terbentuk

JD 05 - berita depok
Rabu, 20 Desember 2023, 19:24 WIB
(Foto: JD 05/Diskominfo) Lurah Depok, Herman bersama jajaran dan pengurus Posmaja RW 15, Senin (18/12/23).

berita.depok.go.id - Posyandu Remaja (Posmaja) RW 15 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) secara resmi sudah dibentuk pada Senin 18 Desember 2023.

Atas terbentuknya tersebut, jumlah Posmaja bertambah jadi dua, sebelumnya di RW 03.

"Kami ingin remaja juga ikut berperan di lingkungannya sendiri, terutama dalam bidang kesehatan masyarakat membantu kader Posyandu," ujar Lurah Depok, Herman kepada berita.depok.go.id, Rabu (20/12/23).

Dikatakannya, Posmaja RW 15 berlokasi di Kampung Cerdas Ramah Keluarga (Caraka). Keberadaan posmaja ini adalah upaya pemerintah melalui untuk menyiapkan kualitas fisik remaja agar produktif dan berdaya saing.

Posmaja RW 15 dibentuk untuk memberi peran aktif remaja dalam kesehatan, baik kesehatan fisik, tentang edukasi seks, narkoba dan kegiatan yang bemanfaat lainnya.

"Remaja bisa memanfaatkan Posmaja ini untuk belajar berorganisasi, keluarkan semua inovasi untuk mewujudkan remaja Depok berkualitas," ucap Herman.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan Kelurahan Depok, Shillawati menambahkan, Posmaja RW 15 diketuai oleh Undang Ahmad dan para anggotanya adalah kader dan remaja setiap RT.

"Pengurus sudah dibentuk, nantinya mereka akan melakukan rapat kerja untuk penyusunan program kerja 2024. Semoga melalui Posmaja, para remaja semakin aktif dan perhatian terhadap sekelilingnya," pungkasnya. (JD 05/ED 02)