Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

PMI Depok Evakuasi 10 Korban Banjir di Cimanggis

JD 08 - berita depok
Sabtu, 20 Februari 2021, 16:13 WIB

PMI Kota Depok mengevakuasi korban banjir menggunakan perahu karet di RW 13 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Sabtu (20/02/21). (Istimewa)

berita.depok.go.id-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok menerjunkan sebanyak 13 personel untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir di RW 13 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis. Evakuasi dilakukan dengan memindahkan warga menggunakan perahu karet ke tempat yang lebih aman. 

"Kejadiannya subuh tadi sekitar pukul 04.50 WIB. Kami menerima laporan dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, kemudian langsung ke lokasi untuk mengevakuasi korban banjir," ujar Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana, Sabtu (20/02/21).

Dari kejadian tersebut, lanjut Imron, sebanyak tiga Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 10 jiwa harus diungsikan ke tempat yang lebih tinggi. Kemudian, PMI juga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para korban, untuk memastikan mereka baik-baik saja.

"Kami juga menyediakan hygiene kit, family kit dan baby kit serta pangan untuk korban banjir," jelasnya.

Imron mengatakan, pihaknya juga menerjunkan sejumlah armada. Yaitu  satu unit mobil ambulance, satu unit mobil pick up, satu unit sepeda motor, dan  satu unit perahu karet.

"Mudah-mudahan banjir segera surut agar warga bisa kembali ke rumah masing-masing," pungkasnya. (JD 08/ED 01/EUD02)