Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Petugas di TPS 21 PGS Pakai Topi Mirip Covid-19 Saat Pencoblosan

JD 02 - berita depok
Rabu, 9 Desember 2020, 22:44 WIB

Suasana pemilihan di TPS 21 RW 04 Kelurahan PGS. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Cerita unik selalu ada dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) ketika perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Kali ini keunikan dari kostum, atribut yang digunakan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang kerap mencuri perhatian.

Seperti di TPS 21, RW 03 Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) yang menggunakan atribut dengan tema Covid-19. 

Ketua KPPS TPS 21, Enny Qoyyumi mengatakan,  yang dipakai petugas KPPS yaitu topi mirip virus Covid-19. Topi yang digunakan tersebut dimaksudkan untuk mengingatkan bahaya Covid-19. 

"Kami gunakan topi menyerupai virus Covid-19 agar masyarakat selalu sadar akan bahayanya dan terus menjaga protokol kesehatan," katanya kepada berita.depok.go.id, Rabu (09/12/20). 

Dikatakan Enny, selama pelaksanaan pemilihan berlangsung seluruh masyarakat yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, seluruh pengunjung sehat dan tidak ada yang terindikasi demam. 

Selain mengenakan topi Covid-19, tambah Enny, semua petugas KPPS menggunakan baju putih. Dijelaskannya, putih berarti bersih, sehingga dalam menjalankan tugas negara dalam Pilkada harus sungguh-sungguh tanpa tujuan pribadi.

"Kami juga mengenakan bawahan pakaian batik sebagai bentuk dukungan produk budaya lokal," tutupnya. (JD02/ED02/EUD02)