Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Perkuat Sinergitas, Bang Imam Kunjungi Batalion Infanteri 328 Cilodong

JD09 - berita depok
Kamis, 18 April 2024, 7:29 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, hari ini bersilaturahmi dengan Komandan Batalion (Danyon) Infanteri 328 Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Cilodong, Letkol Inf Ardiansyah Okta Putra Siregar, Rabu (17/04/24). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, hari ini bersilaturahmi dengan Komandan Batalion (Danyon) Infanteri 328 Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Cilodong, Letkol Inf Ardiansyah Okta Putra Siregar.

Kehadiran dirinya tersebut dimaksudkan sebagai kunjungan balasan, setelah sebelumnya Danyon Infanteri 328 menyambangi Balai Kota Depok.

"Saya diundang sama Danyonif Kostrad 328, silaturahmi saja, bisa shalat jamaah dan makan siang bareng," kata Bang Imam sapaan Wakil Wali Kota Depok kepada berita.depok.go.id, usai kunjungan, Rabu (17/04/24).

Dikatakannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok selalu menjalin sinergitas dengan stakeholder yang ada di Kota Depok, termasuk TNI-POLRI. Namun, karena sebuah lembaga yang berbeda tentu mempunyai fungsi yang berbeda juga.

"Inikan instansi vertikal yang masing-masing punya atasan. Di sini saya kunjungan personal, nanti kalau kelembagaan khusus," katanya.

Seperti diketahui, di Kota Depok ada beberapa lokasi yang dijadikan Markas Militer seperti Batalion Perhubungan Angkatan Darat (Yonhubad) di Jatijajar dan Kostrad Cilodong. Tentu ini merupakan sebuah berkah bagi Kota Depok.

"Apalagi ini juga merupakan salah satu tempat bersejarah bagi bapak Prabowo Subianto, karena pernah menjadi komandan di sini. Semoga jika beliau jadi presiden bisa berkunjung ke sini lagi," ungkap Bang Imam, sapaan akrabnya.

Ia berharap, silaturahmi yang terjalin dapat terus berlanjut. Yang akan berdampak pada percepatan pembangunan dan kondusivitas wilayah Depok.

"InsyaAllah silaturahim harus tetap dijaga. Semoga bisa latihan tembak lagi disini dan bisa difasilitasi dengan baik," tutur Bang Imam.

Sementara itu, Danyon Infanteri 328 Kostrad Cilodong, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Ardiansyah Okta Putra Siregar menambahkan, kunjungan ini merupakan bentuk perhatian Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono kepada warganya. Sebab, Kostrad Cilodong, khususnya Batalion Infanteri 328 juga merupakan warga Depok.

"Kita sebagai warga Depok tentu senang mendapatkan kunjungan dari Bapak Wakil Wali Kota Depok. Undangan kami ditanggapi dengan baik," terangnya.

Dalam kunjungan tersebut, untuk mengakrabkan suasana Danyonif 328 Kostrad mengajak Wakil Wali Kota Depok untuk melihat satuan 328 secara langsung.

Selama ini, sinergi yang terjalin dengan pihak kelurahan dan Kecamatan Cilodong juga cukup baik. Sebelumnya ada bantuan lampu penerangan dan di tahun ini akan ada pekerjaan drainase dan pengaspalan.

"Semoga Pemkot Depok dan Batalion Infanteri 328 dapat terus bersinergi dan menjalin kerja sama yang baik," tutup Letkol Inf Ardiansyah Okta Putra Siregar. (JD 09/ED 02)