Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Peringati HBN, Momentum Tingkatkan Kebanggaan Terhadap Batik

Jumat, 2 Oktober 2020, 20:06 WIB

(Pjs) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, Lutfi Erlita Widiasi. (Diskominfo)

berita,depok.go.id- Hari Batik Nasional (HBN) yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober, menjadi harapan tersendiri bagi Pejabat Sementara (Pjs) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, Lutfi Erlita Widiasi. Di momentum tersebut, dirinya berharap warga Depok bisa lebih bangga dengan warisan budaya nusantara ini.

"Selamat Hari Batik, semoga kita tetap bangga menjadi orang Indonesia. Apalagi batik ini sudah diakui dunia sebagai ciri khas bangsa kita," kata Erlita, sapaannya, di Balai Kota, Jumat (02/10/20).

Erlita yang saat ini juga diamanahkan sebagai Pjs. Ketua Dekranasda Kota Depok, menambahkan, dirinya sangat menyukai batik, apalagi batik khas Kota Depok. Menurutnya, keberadaan batik bisa menjadi media atau kesempatan untuk mengenalkan ikon atau ciri khas dari Depok.

"Kota Depok juga memiliki batik khas, di antaranya Belimbing dan Gong Si Bolong. Tentu ini hal yang positif karena bisa mengangkat ciri khas dari wilayah kita," katanya.

Lebih lanjut, ucap Erlita, pihaknya bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus berupaya mengembangkan batik Depok melalui berbagai kegiatan. Antara lain produksi, desain, hingga mengadakan peragaan busana dengan tema batik Depok.

“Bagi warga yang ingin membeli batik Depok bisa berkunjung ke Gedung Dekranasda di Balai Kota Depok. Di sana tersedia berbagai jenis batik Depok,” tandasnya. (JD 07/ED 01/EUD02)