Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Peringatan HAB ke-75, Momentum Perkuat Kerukunan Beragama

JD 08 - berita depok
Selasa, 5 Januari 2021, 13:10 WIB

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna  saat menghadiri upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 di Halaman Kantor Kementerian Agama Kota Depok, Selasa (05/01/2021). (Foto: JD 04/Diskominfo).

berita.depok.go.id-Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-75, dinilai Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna sebagai momentum untuk memperkuat kerukunan beragama. Mengingat, Kota Depok merupakan daerah yang multikultural dan heterogen.

"Dengan tema Indonesia rukun, tentu menjadi pengingat bagi kita semua agar mensyukuri keberagaman yang ada di Indonesia khususnya Kota Depok. Keberagaman tersebut meliputi etnis, suku, dan agama," ujarnya di sela kegiatan Upacara Peringatan HAB ke-75, di Halaman Kantor Kemenag Kota Depok, Selasa (05/01/21).

Dikatakannya, terdapat berbagai hal yang dilakukan  Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Kemenag Kota Depok dalam menjaga kerukunan beragama. Di antaranya menyelenggarakan peringatan hari-hari besar keagamaan dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), serta bermitra dengan forum keagamaan.

"Ke depan, sinergisitas ini kami harapkan bisa lebih meningkat dan memiliki terobosan kegiatan yang inovatif," terangnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Depok, Asnawi mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Depok atas kolaborasinya selama ini dalam menjaga kerukunan umat beragama. Dirinya berharap dengan peringatan HAB, masyarakat Kota Depok lebih menyadari tentang arti persatuan. 

"Harapan kami, kondisi Indonesia dan khususnya Kota Depok bisa terus aman, damai, tentram, juga rukun.  Tidak ada perbedaan antara suku, ras dan agama. Mudah-mudahan selalu seperti ini,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)