Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Perangi HIV/AIDS, Kecamatan Sawangan Lantik 14 Pengurus WPA

Rabu, 2 Oktober 2019, 20:26 WIB
Maju

Sekcam Sawangan (ketiga dari kiri, paling depan) bersama pengurus WPA yang baru saja dilantik. (Foto: Istimewa)

 

Kecamatan Sawangan menyatakan perang terhadap HIV/AIDS dengan melantik 14 pengurus Warga Peduli AIDS (WPA) tingkat kecamatan periode 2019 – 2022. Pembentukan WPA itu merupakan upaya terstruktur untuk membangun kesadaran masyarakat mengenai bahaya penyakit HIV/AIDS.

Menurut Sekretaris Kecamatan Sawangan, Sudadih, butuh kehadiran WPA untuk mencegah masyarakat terkena HIV/AIDS. Untuk itu, diharapkan WPA dapat membantu masyarakat mengidentifikasi masalah HIV/AIDS agar dapat ditangani secara efektif.

“Kehadiran WPA Kecamatan Sawangan juga diharapkan dapat mendorong dan meyakinkan masyarakat untuk mengetahui risiko penularan HIV/AIDS,” kata Sudadih kepada depok.go.id di Aula Kecamatan Sawangan, Rabu (02/10/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, WPA Kecamatan Sawangan akan melaksanakan berbagai program. Antara lain melaksanakan edukasi, pelatihan, dan pembinaan mengenai bahaya HIV/AIDS. Pembinaan ini akan dilaksanakan secara konsisten dengan memfungsikan berbagai media dari karang taruna hingga rapat-rapat RT agar bahaya HIV/AIDS semakin tersosialisasi dengan baik.

“Mudah-mudahan ke depan dengan sosialisasi yang aktif bisa menjadi perhatian warga terhadap penyakit HIV/AIDS,” pungkasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo