Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Penuhi Kebutuhan Stok Darah, PMI Depok Undang Pendonor dari Brimob

JD 08 - berita depok
Senin, 22 April 2024, 17:45 WIB
Ketua PMI Kota Depok (tengah) foto bersama calon pendonor sukarela dari Brimob di Markas PMI Kota Depok, Senin (22/04/24). (Foto:Dok.PMI)

berita.depok.go.id - Berbagai upaya dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok untuk pemenuhan stok darah. Salah satunya dengan mengundang berbagai instansi agar turut berkontribusi dalam kegiatan donor darah, salah satunya anggota Brimob yang pagi ini datang ke Markas PMI.

Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi'raz mengatakan, PMI pagi ini kedatangan belasan anggota Brimob untuk melakukan donor darah. Sebelumnya, pihaknya telah mengirimkan surat untuk permohonan pendonor.

"Sebelumnya, melalui Mobile Unit (MU) kami bersurat untuk permohonan pendonor ke Brimob yang beralamatkan di Jalan Kelapa 2 Depok. Alhamdulillah permintaan kami dipenuhi dengan datangnya 13 calon pendonor, pagi ini," ujarnya, ditemui di Markas PMI Kota Depok, Senin (22/04/24).

Dikatakannya, kedatangan rombongan Brimob ini disambut hangat dan menandakan dimulainya kerjasama antar PMI dan Brimob.

"Jadi sistemnya bertahap dan tidak terjadwal. Artinya, hari ini kami kedatangan 13 orang anggota, bisa jadi besok jumlahnya lebih banyak. Semua tergantung kesiapan dan waktu dari anggota Brimob untuk mendatangi Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Depok," terangnya.

Melalui kegiatan ini, lanjut Dudi, pihaknya berharap terjalin kerja sama yang baik dan sustainable antara PMI Kota Depok dan mitra PMI, dalam hal ini Brimob. Setetes darah yang disumbangkan tentunya akan bermanfaat untuk sesama.

"Donor yang diberikan pastinya bermanfaat bagi penerima. Mudah-mudahan apa yang sudah disumbangkan mendapat pahala/ganjaran yang setimpal dari Allah SWT," tutupnya. (JD 08/ED 02)