Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pemkot Depok Terima Hibah Pembangunan SPAM dari Kementerian PUPR

Kamis, 12 September 2019, 20:43 WIB
Maju

Penandatanganan berita acara serah terima hibah Barang Milik Negara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). (Foto : Istimewa)

 Pemerintah Kota (Pemkot)  Depok, belum lama ini, menerima hibah Barang Milik Negara (BMN) untuk pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pemberian BMN tersebut, sesuai dengan persetujuan hibah Kementrian Keuangan (Kemenkeu) S-273/MK.6/2019.

“Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian PUPR, karena telah menghibahkan BMN kepada Pemkot Depok. Tentu barang ini akan dimanfaatkan demi kemaslahatan masyarakat,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono, di ruang kerjanya, Kamis (12/09/2019).

Dikatakannya, hibah pusat tersebut dikuasakan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) dari Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Untuk itu, dirinya ingin BMN ini bisa dimanfaatkan untuk peningkatan layanan air minum PDAM, khususnya wilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari.

“Dengan demikian, semoga bangunan SPAM ini dapat memberikan peningkatan cakupan layanan air bersih di wilayah setempat,” pungkasnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo