Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pemilu 2024 Berjalan Lancar dan Damai, Ketua KPU Depok: Berkat Kerjasama Kita Semua

JD 03 - berita depok
Jumat, 8 Maret 2024, 16:16 WIB
News
Ketua KPU Kota Depok, Wili Sumarlin. (Foto: Diskominfo Kota Depok).

berita.depok.go.id - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Wili Sumarlin memastikan hingga saat ini pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Kota Depok berjalan lancar dan damai. 

Pihaknya juga memastikan tidak ada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang gugur atau meninggal dunia saat bertugas. 

“Untuk petugas KPPS dan TPS yang sakit ada namun tidak ada yang meninggal seperti pada Pemilu 2019," ujar Wili, kepada berita.depok.go.id, Jumat (08/03/24).

Pihaknya juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang telah memberikan Badan Penyelenggara Jamsostek (BP-Jamsostek) serta dukungan moril selama proses Pemilu di Kota Depok berlangsung. 

"Serta selama proses rekapitulasi masing-masing di kecamatan dengan adanya pelayanan cek kesehatan,” katanya. 

Wili mengatakan saat ini proses rekap sudah berjalan mulai dari tanggal 26 Februari. Untuk Kecamatan Sawangan dan Tapos, Jumat 8 Maret sudah menyelesaikan rekap dan tinggal rekapitulasi dan penandatanganan oleh saksi. 

“Mudah-mudahan malam ini juga dua kecamatan tersebut bisa selesai dan kita bisa melanjutkan ke tingkat KPU Provinsi, setelah melakukan rekap di seluruh kecamatan secara umum pemilu berjalan lancar dan damai berkat kerjasama kita semua,” ungkapnya. 

“Meskipun ada dinamika-dinamika yang viral terkait pengunduran diri dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tapos namun demikian itu tidak ada, semua masih melanjutkan kerja sampai pada saat ini hari ini selesai dan pada malam ini bisa bergeser untuk dilakukan di tingkat kota Depok,” tutupnya. (JD03/ED01)