Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pembinaan Self Healing Diharapkan Jadikan Lansia Berdayaguna

admin - berita depok
Senin, 15 Juli 2019, 15:10 WIB

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi sedang memberikan sambutan di pembinaan self healing. (Pipin/Diskominfo)

depok.go.id – Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi memberikan dukungan positif dengan adanya pembinaan self healing yang diberikan kepada para lanjut usia (lansia). Menurutnya, ilmu ini sangat bermanfaat, karena menjadikan mereka pribadi yang mandiri dan berdayaguna.

“Self healing bukan hanya tentang menjaga kesehatan. Namun juga, memahami hidup sehat, mengontrol emosi atau cara pandang. Dengan begitu, ketika terjadi sesuatu, dirinya tidak tergantung pada orang lain,” katanya, di Kelurahan Abadijaya, Jumat (28/06/2019).

Dirinya mengharapkan lewat edukasi ini bisa menjadi bekal bagi para lansia menjalani kehidupan sehari-harinya. Selain juga memunculkan kegiatan-kegiatan positif yang mengarah pada pemberdayaan diri.

Sebagai bentuk dukungan dari Kecamatan Sukmajaya, pihaknya telah mengagendakan pembinaan ini di lima kelurahan lainnya. Kegiatan dilakukan secara intensif (roadshow) dari tanggal 28 Juni hingga 09 Juli.

Di tempat yang sama, Praktisi Self Healing, Resha Rastrapatiji menambahkan, konsep dasar dari self healing itu bukan menyembuhkan penyakit yang ada di dalam diri. Namun, dirinya mampu beraktivitas sebagaimana biasanya karena dipengaruhi oleh kekuatan pikiran yang positif.

“Karena itu, dalam self healing ini adalah kita dilatih untuk berdamai dengan diri sendiri. Dengan demikian, semua sistem akan bekerja secara spontan dan membuat titik keseimbangan yang baru,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo