Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pembangunan dan Perbaikan Fisik Tahun 2023 di Serua Rampung 100 Persen

JD10 - berita depok
Kamis, 30 November 2023, 8:37 WIB
Ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas) Maju Bersama, Kelurahan Serua, Roby Vahlevi bersama aparatur kelurahan Serua saat meninjau pemuatan septic tank di wilayahnya, beberapa waktu lalu. (Foto : Dokumentasi Narasumber)

berita.depok.go.id - Berbagai pembangunan dan perbaikan infrastruktur di Kelurahan Serua, kecamatan Bojongsari dipastikan rampung 100 persen. Adapun perbaikan dan pembangunan yang dikerjakan antara lain, pengaspalan jalan lingkungan, pembuatan drainase, pemasangan lampu Penerangan Jalan Lingkungan (PJL), sumur resapan hingga septic tank.

"Berbagai perbaikan dan pembangunan infrastruktur ini, merupakan ajuan dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2022 untuk tahun anggaran 2023, dengan total anggaran sekitar Rp 900 juta untuk seluruh perbaikan dan pembangunan," ujar Ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas) Maju Bersama, Kelurahan Serua, Roby Vahlevi kepada berita.depok.go.id, Kamis (30/11/23).

Dia merinci, proyek pengaspalan hotmix telah rampung dilaksanakan di dua titik. Yakni di Jalan H Hanafi RW 03 dan RW 07. Kemudian untuk pembangunan drainase telah rampung dilaksanakan di Jalan Mandor Tajir RW 05.

Kemudian, untuk proyek pemasangan lampu PJL telah rampung dipasang di 10 titik, berlokasi di Jalan Swadaya RW 07. Selanjutnya, pembangunan sumur resapan di lingkungan warga juga telah rampung dipasang di 10 titik, tepatnya di wilayah RW 01, RW 04, dan RW 05.

Pembuatan 10 septic tank di tiga RW juga telah selesai dibangun. Dengan rincian RW 01 mendapatkan lima titik, RW 07 mendapatkan tiga titik dan RW 04 mendapatkan dua titik

"Jadi, semua perbaikan dan pembangunan infrastruktur di wilayah Serua untuk tahun anggaran 2023 dapat dipastikan rampung pada Selasa (28/11)," tutup Roby Vahlevi. (JD 10 / ED 01).