Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pelestarian Lingkungan Tanggungjawab Seluruh Elemen Masyarakat

JD 05 - berita depok
Senin, 14 Desember 2020, 13:54 WIB

Foto: JD 11/Diskominfo

Sekretaris DLHK Kota Depok, Ridwan bersama pengurus dan pelajar SMP PGRI Depok 2 Tengah berswafoto usai kegiatan penanaman seribu pohon, belum lama ini.

berita.depok.go.id - Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Ridwan mengatakan, upaya pelestarian lingkungan bukan hanya tanggungjawab pemerintah semata, namun semua elemen masyarakat. Hal itu ditegaskannya saat kegiatan penanaman 1.000 pohon di Jalan Tol Cijago, baru-baru ini.

"manusia harus dapat bersahabat dengan alam, karena alam adalah sumber kehidupan, mari jaga alam dan lestarikan alam sebaik-baiknya," katanya kepada berita.depok.go.id.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk mulai menanam pohon di pekarangan rumah. Sebab itu merupakan salah satu upaya menangani dampak pemanasan global.

Di tempat yang sama, Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mengapresiasi stakeholder yang telah menginisiasi kegiatan penanaman pohon di ruas jalan Tol Cijago. Termasuk SMP PGRI Depok 2 Tengah sebagai inisiator sekaligus penyupplay pohon kurma untuk ditanam.

Melalui penanaman pohon secara serentak ini, diharapkannya, dapat menjadi pembelajaran untuk anak-anak Depok agar semakin mencintai lingkungan.

"Kepedulian anak-anak dan masyarakat tentunya juga akan terbangun mereka mau menanam pohon, karena ini sangat penting untuk atasi masalah global warming," tandasnya. (JD 05)