Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pekan Muharam 1444 H, SDN Mekarjaya 29 Gelar Berbagai Lomba dan Santunan

JD 05 - berita depok
Selasa, 30 Agustus 2022, 13:41 WIB
News

berita.depok.go.id - SD Negeri Mekarjaya 29 menggelar berbagai lomba dan santunan bagi anak yatim. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Pekan Muharam 1444 Hijriah.

Kepala SDN Mekarjaya 29, Supriyatna menjelaskan, pekan Muharam dilaksanakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H, HUT ke-61 Pramuka, dan HUT ke-77 RI. Berbagai lomba antar siswa dan kelas mengisi peringatan tersebut.

"Ada lomba membaca hafalan surat-surat pendek Al Quran dan Azan, pengucapan Dwi Satya dan Dasa Darma Pramuka, pengucapan Pancasila dan Pembukaan UUD 1945, lomba kebersihan dan keindahan ruang kelas dan taman oleh koordinator kelas masing-masing," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (30/08/22).

Supriyatna menuturkan, semua mata lomba telah dipertandingkan pada 18-19 Agustus lalu. Pada puncak acara, selain pembagian hadiah juga dibarengi dengan santunan bagi siswa yatim piatu.

"Untuk santunan sebanyak sembilan anak, masing-masing mendapat uang Rp 600 ribu. Kemudian ada makanan seperti susu, biskuit, coklat, dan sebagainya," tuturnya.

Dirinya berharap, pada Pekan Muharam, seluruh warga sekolah tetap menjalankan tugasnya sesuai kemampuan masing-masing dalam mengisi kemerdekaan dalam mewujudkan Indonesia maju.

"Pemenang lomba kebersihan dan keindahan kelas, yaitu juara I kelas 3A, juara II kelas 4A, dan juara III kelas 1B," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)