Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pastikan Proses Pengelolaan dan Kesehatan Lingkungan Berjalan Baik, Kadinkes Depok Kunjungi UMKM Penyedia PMT Lokal

JD 02 - berita depok
Kamis, 30 November 2023, 12:38 WIB
Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati (pakaian hitam) saat meninjau pembuatan PMT lokal di Kecamatan Cimanggis, Kamis (30/11/23) (Foto: Dokumentasi Dinkes)

berita.depok.go.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok terus melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) lokal diberbagai wilayah. Pengawasan dilakukan untuk memastikan makanan yang disajikan sudah sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia. 

Kepala Dinkes (Kadinkes) Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, sebagai bentuk pengawasan, pihaknya hari ini mengunjungi salah satu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) penyedia menu PMT lokal di Kecamatan Cimanggis. Kunjungan dilakukan untuk melihat proses pengelolaan PMT lokal dan kesehatan lingkungan. 

"Kami lakukan kunjungan untuk memastikan semua prosesnya mulai dari penyiapan, proses pembuatan, dan pendistribusian menu PMT lokal," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (30/11/23). 

Dikatakan Mary, pihaknya juga melakukan pendampingan makan bersama PMT lokal di Posyandu Merpati 3, Kelurahan Tugu. Pendampingan tersebut dilakukan dengan memberikan edukasi kepada kader Posyandu dan orang tua balita terkait menu PMT lokal dan edukasi tentang pemberian makan  serta pemantauan pertumbuhan balita.

Dirinya menjelaskan, PMT lokal yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok ini merupakan makanan tambahan pendamping makanan pokok. Makanan tambahan ini mengandung dua jenis protein hewani yang beda. 

"Harapan kami, status gizi balita dapat meningkat dengan PMT lokal ini. Juga orang tua dapat meniru menu yang disajikan untuk diberikan kepada balitanya," tandasnya. (JD 02/ ED 01).