Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pasar Murah Ramadan, Warga Beji Timur: Alhamdulillah Sangat Terbantu

JD 08 - berita depok
Rabu, 20 Maret 2024, 19:11 WIB
Wiyati, Warga RT 01 RW 04 Kelurahan Beji Timur. (Foto: JD 08)

berita.depok.go.id - Keberadaan pasar murah yang digelar oleh Dinas Perdagangan dan perindustrian (Disdagin) Kota Depok disambut antusias oleh warga.

Sembako murah juga dinilai membantu warga prasejahtera di Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji.

“Alhamdulillah sangat terbantu. Sembako murah ini pastinya sangat bermanfaat untuk kebutuhan pangan sehari-hari,” kata warga RT 04 RW 06 Kelurahan Beji Timur, Wian Dewi, usai tebus murah sembako di Halaman Kantor Kelurahan Beji Timur, Rabu (20/03/24).

Dirinya berharap, kegiatan ini bisa berlangsung rutin. Tidak hanya pada momen tertentu saja.

"Ini bantuan sembako murah pertama, yang saya dapat. Mudah-mudahan program ini berlanjut,” terangnya. 

Sementara itu, warga RT 01 RW 04 Kelurahan Beji Timur, Wiyati mengaku, sebelumnya ia mendapatkan informasi dari RW setempat, bahwa ia masuk dalam data penerima sembako murah. Pihaknya mendapat satu kupon untuk ditebus dengan harga Rp53 ribu.

"Saya ibu rumah tangga dengan penghasilan suami yang pas-pasan. Program ini sangat membantu, apalagi di tengah harga bahan pokok yang naik jelang lebaran. Mudah-mudahan ke depan, saya diikutsertakan lagi," katanya.

Untuk diketahui, Disdagin Kota Depok menggelar sembako murah di 11 kelurahan terpilih yang mewakili satu kecamatan. Setiap kelurahan mendapatkan kuota paket sembako yang berbeda-beda.

Sembako bisa ditebus dengan harga Rp53 ribu per paket. Warga mendapatkan subsidi pemerintah dari harga yang seharusnya dibayar Rp138.300.

Sembako tersebut berisi beras kualitas premium 5 kilogram (kg) minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, dan sarden 1 kaleng. (JD 08/ED 02)