Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Musrenbang 2021, Pondok Jaya Fokus pada Dua Program

JD 08 - berita depok
Senin, 11 Januari 2021, 15:21 WIB

Musrenbang Kelurahan Pondok Jaya Tahun 2021 di Aula Kantor Kelurahan Pondok Jaya, Senin (11/01/21). (Foto: JD 01/Diskominfo).

berita.depok.go.id-Penguatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung menjadi perhatian khusus dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021. Khusunya, terkait program pemberdayaan masyarakat.

“Prioritas kami untuk tahun depan, lebih kepada ekonomi sosial budaya. Terutama program pemberdayaan masyarakat,” ujar Lurah Pondok Jaya, Mulyadi, di sela kegiatan Musrenbang Tahun 2021 di Aula Kantor Kelurahan Pondok Jaya, Senin (11/01/21).

Adapun, kata Mulyadi, untuk pagu anggaran Musrenbang Kelurahan Pondok Jaya tahun ini sebesar Rp 2,5 miliar. Nilai ini dibagi dalam dua program utama.

Untuk program fisik seperti sarana dan prasarana sebesar Rp 1 miliar. Sementara  Rp. 1,5 miliar untuk pemberdayaan masyarakat.

“Tidak bisa dimungkiri, pembangunan infrastruktur masih menjadi primadona dalam usulan Musrenbang. Namun, kegiatan pemberdayaan masyarakat juga dinilai perlu untuk pengembangan SDM,” ucapnya.

Dirinya berharap, program yang telah dirumuskan bisa kembali dimatangkan. Dengan begitu, pengawasan  dan pelaksanaannya bisa berjalan maksimal.

“Mudah-mudahan pembangunan di Pondok Jaya secara ekonomi, sosial dan budaya bisa berjalan sesuai rencana,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)