Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Meriahkan Hari Jadi ke-25 Kota Depok, Ratusan Anak Usia Dini Ikuti Lomba Mewarnai

JD 03 - berita depok
Rabu, 24 April 2024, 14:34 WIB
News
Ratusan anak antusias mengikuti lomba mewarnai tingkat PAUD se-Kota Depok di Padepokan Alun-alun Kota Depok, Kecamatan Cilodong, Rabu (24/04/24). (Foto : Diskominfo Depok)

berita.depok.go.id - Sebanyak 213 anak antusias mengikuti lomba mewarnai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Depok di Padepokan Alun-alun Kota Depok, Kecamatan Cilodong, pada Rabu (24/04/24) pagi. 

Lomba ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-25 Kota Depok dengan tema "Harmoni untuk Negeri", yang akan dirayakan pada tanggal 27 April mendatang.

“Ada dua kategori, untuk hari ini mewarnai tingkat PAUD dan besok menggambar tingkat Sekolah Dasar (SD) dengan jumlah 220 peserta,” kata Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Yana Ariatna kepada berita.depok.go.id, disela-sela acara. 

Yana sapaannya menjelaskan, lomba mewarnai ini merupakan salah satu upaya untuk menggugah kreativitas anak-anak.

Tema lomba mewarnai kali ini juga mengangkat nilai harmoni untuk negeri, yang diharapkan mampu menginspirasi imajinasi para peserta.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat berlangsung setiap tahun, menjadi bagian dari agenda rutin perayaan ulang tahun Kota Depok," ungkapnya. 

"Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin mengenal dan terlibat aktif dalam memperingati hari jadi Kota Depok setiap tahunnya," sambungnya. 

Sementara itu, salah satu orang tua dari peserta mewarnai, Heni Mariska warga Kelurahan Abadijaya, mengatakan, lomba mewarnai ini menjadi kegiatan yang dinantikan. Sebab dapat menjadi wadah bagi putrinya untuk mengasah kreatifitasnya. 

“Anak kami Aqila Fannisa dari TK B AL-Fatiha Depok 2, senang sekali ikut lomba ini, ini berguna agar jadi lebih berani, juara tidak juara tidak apa-apa yang penting maju. Terima kasih Pemkot Depok, semoga tahun depan lebih meriah lagi,” tutupnya. (JD03/ED 01).