Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Masjid Albarkah Dibuka Kembali untuk Jemaah Usai Direnovasi

JD 12 - berita depok
Jumat, 17 Maret 2023, 15:48 WIB
News
Kabag Kesra pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Shandy Syamsurizal didampingi DKM Albarkah saat meninjau Masjid Albarkah usai direnovasi, Jumat (17/03/23). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Masjid Albarkah ITC Depok, resmi dibuka kembali untuk pengunjung setelah selesai direnovasi hari ini. Renovasi masjid yang berada di pusat perbelanjaan tersebut, menghabiskan dana kurang lebih Rp 500 Juta dengan waktu pengerjaan dua bulan. 

"Alhamdulillah, pada hari ini kita menyaksikan Masjid Albarkah yang sudah direnovasi. Kita lihat bersama kini kondisi masjid sangat nyaman untuk sama-sama kita gunakan untuk aktivitas ibadah di sini," ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Shandy Syamsurizal, saat menghadiri acara peresmian pembangunan renovasi Masjid Albarkah ITC Depok, Jumat (17/03/23). 

Dengan selesainya renovasi masjid tersebut diharapkan membuat jemaah lebih tertarik untuk memeriahkan dan melakukan aktivitas ibadah di Masjid Albarkah. Terutama saat bulan Ramadan nanti.

"Sehingga masjid ini dapat menghadirkan berkah pada jemaah maupun lingkungannya yang ada di ITC Depok," ungkapnya. 

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Albarkah ITC Depok, Ali Amran mengungkapkan, renovasi masjid sudah direncanakan sejak dua tahun yang lalu, namun terkendala pandemi Covid-19. Atas selesainya renovasi, dirinya mengajak jemaah untuk sama-sama menjaga masjid yang sudah berdiri kurang lebih 17 tahun ini. 

"Kami dari DKM telah selesai di renovasi masjid ini, kami berharap dan meminta para jemaah agar ikut sama-sama merawat masjid, menjaga kenyamanannya dan menjaga fasilitas yang ada di sini, supaya tidak ada kerusakan-kerusakan yang tidak kita inginkan," ungkapnya. (JD 12/ED 01/EUD03)