Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lurah Cisalak Keluarkan Surat Imbauan Jaga Keamanan dan Ketertiban Jelang Idulfitri 1445 H

JD 02 - berita depok
Senin, 8 April 2024, 13:46 WIB
Lurah Cisalak, Rini Ekasari. (Foto: JD 02/Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Lurah Cisalak, Rini Ekasari mengeluarkan Surat Imbauan Nomor 367.1/072/IV/2024-Cslk dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Idulfitri 1445 Hijriah. 

Dalam surat yang dikeluarkan 4 April 2024 tersebut, disampaikan sejumlah imbauan kepada masyarakat yang mudik dan tidak mudik lebaran. 

"Kami sampaikan imbauan untuk menindaklanjuti hasil koordinasi bersama tiga pilar agar masyarakat dapat bersama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan saat lebaran," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Senin (08/04/24). 

Lurah Rini menyebutkan, sejumlah imbauan untuk warga yang mudik diantaranya melapor dan menitipkan rumahnya serta nomor telepon yang dapat dihubungi kepada tetangga, RT dan RW disekitar.

Kemudian, ungkapnya, memanfaatkan tempat penitipan kendaraan bermotor resmi yang telah bekerjasama dengan kepolisian setempat. 

Lalu, memastikan perangkat listrik dan peralatan elektronik dalam kondisi mati, kecuali lampu teras depan agar tetap menyala.

"Periksa ulang dan lepaskan kepala regulator jika menggunakan kompor gas," tambah Lurah Rini. 

Selanjutnya, memastikan rumah sudah terkunci sebelum mudik dan tidak memaksakan diri jika tidak memiliki biaya yang cukup untuk mudik lebaran.

Sementara, imbauan untuk warga yang tidak mudik yaitu, melakukan pengelolaan limbah rumah tangga atau sampah agar tidak dibuang sembarangan. 

Serta berkoordinasi dengan koordinator pengangkut sampah di lingkungan masing-masing. 

"Serta diingatkan kepada seluruh pengurus lingkungan agar dapat mengimbau para penarik gerobak sampah menaati imbauan yang sudah disampaikan. Tentunya agar tidak ada penumpukan sampah selama Lebaran," tandasnya. (JD 02/ ED 01).