Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lurah Bojongsari Baru Ajak Warga Sukseskan Program Kampung Caraka

JD10 - berita depok
Selasa, 6 Juni 2023, 20:58 WIB
Lurah Bojongsari Baru, Syarifudin. (Diskominfo)

berita.depok.go.id - Lurah Bojongsari Baru, Syarifudin mengajak seluruh warga RW 01 untuk ikut berpartisipasi menyukseskan program Kampung Cerdas Ramah Keluarga (Caraka). Dengan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan di lokasi tersebut.

"Ayo kita niatkan untuk meningkatkan sinergitas dan kerja sama agar program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bisa berjalan sesuai rencana," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (06/06/23).

Dirinya mengatakan, RW 01 dipilih menjadi lokasi khusus (lokus) program Kampung Caraka di Kelurahan Bojongsari Baru. Dipilihnya lokasi ini karena sudah memenuhi beberapa persyaratan yang dibutuhkan dalam program ini.

"Karena semua hal yang ada akan diintegrasikan dengan semua kegiatan seperti PAUD, Posyandu, pemilahan sampah, KWT dan PIK-R," ujarnya.

Lebih lanjut, ujarnya, pada Kampung Caraka akan dilaksanakan sejumlah kegiatan, mulai dari kegiatan anak-anak, remaja, hingga lansia. 

Kegiatan yang dilakukan sesuai delapan indikator, yaitu Posyandu Multifungsi Digital, Pos PAUD, Pusat Konseling dan Informasi Remaja (PIK-R), RW Ramah Anak, Kampung KB, Pekarangan Pangan Lestari atau Rumah Pangan Lestari, Posbindu, dan Program Kampung Iklim (Proklim).

"Diharapkan program ini dapat meningkatkan pembangunan dari berbagai bidang di wilayah Bojongsari Baru," tutupnya. (JD10/ED02/EUD04)