Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lima Siswa SDN Mampang 2 Berprestasi, Sabet Tiga Emas dan Dua Perak di Kejurnas Taekwondo Challenge Menpora Cup 2023

JD 05 - berita depok
Selasa, 31 Januari 2023, 13:25 WIB
Foto: istimewa Kepala UPTD SD Negeri Mampang 2 memberikan selamat kepada siswa berprestasi usai Upacara Bendera Merah Putih di halaman sekolah, Senin (30/1/2023).

berita.depok.go.id - Lima siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mampang 2 di Kecamatan Pancoran Mas berhasil mengukir prestasi membanggakan di tingkat nasional. Kelima siswa ini memboyong medali emas dan perak kategori Kyoruji Pemula di Kejuaraan Nasional Indonesia Taekwondo Challenge Menpora Cup 2023, di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Kepala UPTD SDN Mampang 2, Heny Herawati mengatakan, siswa peraih medali emas di antaranya Khanza Zahira Putri kelas V B, Muhammad Al Qadafi kelas VI A, Wildan Ardiansyah Wibowo kelas V B. Lalu peraih medali perak Nauval Firmansyah kelas IV C, dan Khalisa Atayya Baihaqie kelas III A.

"Alhamdulillah di awal tahun 2023 ini siswa-siswi kami meraih prestasi yang membanggakan," ungkapnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (31/01/23).

Heny melanjutkan, prestasi yang dicapai ini tidak lepas dari kegigihan sang pelatih Taekwondo di sekolah yaitu Hendra Cipta Eka. Serta dukungan dan perhatian para orang tua siswa setiap harinya.

"Terima kasih kepada coach Hendra dan para orang tua yang telah mendukung dan mendoakan anak-anak kita sampai bisa menjadi yang terbaik di kejuaraan ini," kata Heny.

Dikatakan Heny, pihaknya selalu berusaha untuk mendorong dan memunculkan potensi bakat siswa-siswi mereka. Sebab, menurutnya, setiap siswa memiliki keunikan dan bakatnya tersendiri yang perlu terus diasah.

"Untuk mendorong potensi siswa kami berusaha juga untuk meningkatkan kerja sama dengan wali murid dan klub-klub olahraga yang ditekuni mereka," tandasnya. (JD 05/ED02/EUD03)