Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Libur Natal, Pengangkutan Sampah di Depok Berjalan Normal

JD 08 - berita depok
Rabu, 23 Desember 2020, 11:53 WIB

Gerbang utama TPA Cipayung Kota Depok. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok memastikan operasional pengangkutan sampah tetap berjalan normal selama libur Natal 24-27 Desember 2020. Pihaknya telah menyiagakan petugas kebersihan dan armada pengangkut sampah.

“Operasional pengangkutan sampah berjalan normal. Untuk libur Natal ini kita tidak ada sistem piket. Semua Satuan Tugas (Satgas) kebersihan tetap bekerja,” ujar  Kepala Bidang Kebersihan DLHK Kota Depok, Iyay  Gumilar,  di Balai Kota, Rabu (23/12/20).

Dikatakannya, personel yang bertugas sekitar 500 orang. Sementara jumlah armada sebanyak 120 unit.

“Prediksi kami, jumlah sampah yang diangkut ke TPA Cipayung sekitar 900 ton per hari. Karena kemungkinan jarang juga warga yang liburan keluar kota di masa pandemi ini,” terangnya.

Namun demikian, kata Iyay, pihaknya telah mengantisipasi dengan mengimbau seluruh Unit Pengolahan  Sampah  (UPS) untuk mengolah  sampah  yang dihasilkan. Hal ini perlu dilakukan guna menekan produksi  sampah  yang masuk ke TPA Cipayung.

“Sudah kami arahkan juga ke UPS se-Kota Depok agar bisa maksimal pengolahan sampahnya, sehingga diharapkan sampah yang masuk ke TPA Cipayung bisa berkurang,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)