Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lewat Rakor, DP3AP2KB Depok Matangkan Persiapan P2WKSS Cilangkap

JD10 - berita depok
Selasa, 23 April 2024, 14:07 WIB
Rakor pelaksanaan program P2WKSS RW 10 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos tahun 2024 di ruang Edelweiss Gedung Balai Kota Depok. (Foto: Diskominfo Depok)

berita.depok.go.id - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok menggelar rapat koordinasi (rakor) pelaksanaan program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) RW 10 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos tahun 2024. 

Dilaksanakan di ruang Edelweiss Gedung Balai Kota Depok, rakor ini bertujuan untuk mematangkan berbagai macam program yang akan dilakukan oleh masing-masing Perangkat Daerah (PD) di lokasi tersebut. 

"Ini rakor lanjutan setelah penentuan lokasi P2WKSS yang dilakukan oleh BAPPEDA berdasarkan beberapa indikator, kemudian hari ini juga kita mematangkan dari program-program yang memang sudah dianggarkan oleh masing-masing perangkat daerah," ujar Kepala DP3AP2KB Kota Depok, Nessi Annisa Handari kepada berita.depok.go.id, Selasa (23/04/24).

Dijelaskannya, pada rapat ini pihaknya juga melakukan inventaris terhadap usulan dari masyarakat yang belum terakomodir oleh masing-masing PD. Sehingga bisa diakomodir oleh elemen masyarakat baik itu dari perguruan tinggi, perusahaan maupun lembaga untuk bisa membantu menyukseskan program ini.

"Saat ini sebagian perangkat daerah sudah berjalan untuk kegiatan pemberdayaan, untuk kegiatan fisik seperti yang disampaikan mulai berjalan di bulai Mei termasuk pembangunan posyandu dan yang lainnya," jelasnya. 

"Program ini akan berjalan selama delapan bulan. Dimulai dari bulan Maret hingga Oktober 2024," ungkapnya. 

Dirinya berharap, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan disambut baik oleh warga di lokasi. Sehingga bisa membantu membuat masyarakat disana menjadi lebih mandiri dan sejahtera.

"Ini adalah kerja kolaborasi bukan hanya pemerintah daerah tapi bagaimana kerja bersama ini bisa ikut membantu membuat masyarakat yang ada di lokasi P2WKSS lebih mandiri dan sejahtera," tutupnya. (JD10/ED 01).